728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 07 Januari 2010

PENYIMPANGAN MANUSIA DARI JALAN YANG BENAR (2)

Rahim Tabet | 08.04 |
(2) Kekhalifahan Manusia di Bumi dan Syarat-syaratnya
Kekhalifahan manusia dimuka bumi mempunyai syarat tertentu,yakni selalu iltizam (komit) dengan ketaatannya terhadap Rabbyang memiliki perintah dan larangan. Manusia senantiasa dituntut melaksanakan segala perintah-Nya karena mengharap pahala-Nya, dan menjauhi segala larangan-Nya karena takut siksaan-nya.Semua ini dalam rangka menghormati,menjujung tinggi,mencintai,dan mengagungkan-Nya.
Oleh karena itu msalah khilafah manusia dimuka bumi ini tidak lain adalah masalah ibadah manusia kepada Allah yang Maha Kuasa. Seperti dalam firman-Nya:

‘’Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia,melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku’’ (Adz-Dzariyat 56)

Menurut Ibnu Taimiyah, Allah disembah pada setiap jaman sesuai dengan yang di perintahkan-Nya pada jaman itu. (Qaidah Jalilah Fit-Tawassul Wal-Wasilah 41)
Adapun menurut Ibnu Katsir, makna ayat tersebut adalah bahwa Allah Swt menciptakan hamba-hamba hanya untuk beribadah kepada-Nya,dan tidak mempersekutukan-Nya.Maka barang siapa mentaati Allah,ia akan mendapatkan balasan-Nya yang paling sempurna, dan barang siapa menentang Allah, ia akan mendapat siksaan-Nya yang amat pedih. (Mukhtashar Tafsir Ibnu Katsir 3:387)

Beberapa judul artikel dibawah ini mungkin akan dapat melengkapi informasi yang Anda butuhkan. Untuk menyebarkan informasi bermanfaat ini, Anda dapat share ke beberapa media sosial dengan klik pada icon media sosial yang kami sertakan pada bagian bawah. Anda juga dapat meng-copy artikel ini dengan menyertakan link dari artikel ini



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PENYIMPANGAN MANUSIA DARI JALAN YANG BENAR (2) Rating: 5 Reviewed By: Rahim Tabet