728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 12 Juli 2014

Ciumlah Aroma Syurga Dengan Puasamu

Rahim Tabet | 23.36 |

Jangan lupa di saat-saat waktu sahur. Anda perbanyak istigfar meminta ampun kepada Allah. “Maka aku katakan kepada mereka: “Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. Nuh: 10-12)


Agar senang di hari kiamat, Anda harus beristigfar. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Barangsiapa yang ingin sedang melihat catatannya (pada hari kiamat) maka hendaklah memperbanyak istigfar.” (Hadits Shahih)

Janganlah Anda sia-siakan waktu walau hanya sedetik tanpa faedah. Umur Anda adalah hari-hari dan jam-jam. Manfaatkanlah saat-saat tersebut dan jangan disia-siakan.
Disebutkan dalam sebuah atsar, “Bahwasanya pada hari kiamat nanti setiap hamba diberi banyak lemari.” Sebuah lemari bagi setiap jam dari umur hamba tersebut, dibuka di depan kedua matanya satu demi satu, sementara dia melihat dan mengawasi … Satu jam yang didalamnya dia taat kepada Allah, penuh dengan kebaikan-kebaikan. Dan satu jam yang didalamnya dia bermaksiat kepada Allah, penuh dengan keburukan-keburukan.

Dan satu jam yang digunakan untuk tidur atau dia habiskan untuk kegiatan-kegiatan dunia yang di dalamnya tidak diharapkan niat yang baik, kosong tidak berisi. Seorang hamba akan menyesal atas setiap jam yang dia sia-siakan. Dia terus menangis sedih dan berduka karena waktu satu jam yang dia bermaksiat di dalamnya.
Beramallah hari ini dan penuhi lemari lemari Anda dengan kebaikan-kebaikan dari sekarang.
Sampai kapan Anda akan terus tidur sementara Anda pasti dibangkitkan? Apakah Anda hanya akan sadar saat mereka mentalkin Anda dengan kalimat syahadat?

Apakah Anda hanya bertaubat saat Anda mati? Apakah kesombongan Anda hanya akan runtuh saat sekaratul maut? Tidak ada yang tersisa dari karir hidup Anda kecuali beberapa jengkal. Kemudian Anda digiring, apakah ke surga atau ke neraka. Tidakkah Anda cium baunya surga dalam sabda Nabi saw, “Apabila datang Ramadhan pintupintu surga dibuka.” Ataukah Anda masih terjangkit kemaksiatan-kemaksiatan ahli neraka.






Beberapa judul artikel dibawah ini mungkin akan dapat melengkapi informasi yang Anda butuhkan. Untuk menyebarkan informasi bermanfaat ini, Anda dapat share ke beberapa media sosial dengan klik pada icon media sosial yang kami sertakan pada bagian bawah. Anda juga dapat meng-copy artikel ini dengan menyertakan link dari artikel ini



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ciumlah Aroma Syurga Dengan Puasamu Rating: 5 Reviewed By: Rahim Tabet